konflik jika serumah dengan mertua

o manis asam asin ramai rasanya,hahah nih kita bahas masalah apa sich yang timbul ketika kita masih serumah dengan mertua berikut konflik yang biasa terjadi:

1.mertua terlalu ikut campur dan cerewet
   Saat anda memutuskan menikah dengan pasangan anda tentunya hanya anda dan pasangan anda yang mengurus semua masalah kebutuhan rumah tangga anda.sering kali mertua ingin mengontrol rumah tangga anda sifat mengontrol ini di karnakan anda blum di percaya dapat mengurus kebutuhan anaknya maka sifat cerewet lah yang akan muncul anda kan di suruh ini ,itu seakan akan anda merasa seperti pembantu,conto mertua menentukan jumlah anggaran belanja,menetukan menu makanan suami.dan cara menyiapkan pakaian suami, cara mengurus suami.

2.kebiasan di rumah
Maksud kebiasan disini,adalah kebiasan2an anda yang masih di bawa ke rumah mertua,yang tidak baik seperti pola makan pola tidur,cara berbicara.mungkin akan berbenturan dengan kebiasaan yang berlaku di rumah mertua.

3. Anda pemalas
Anda malas bersih2 rumah,mengurus rumah,masak tentu saja kebiasan itu akan jadi pemicu ketidak harmonisan dengan mertua,

4. Masalah keuangan
Terkadang penghasilan suami yang di berikan pada sang istri,memicu kecemburuan pada sang mertua,terkadang juga ketika sebagian penghasilan suami di berikan kepada sang mertua,tanpa sepengetahuan sang istri.tentu saja dapat menimbulkan konflik.
5 masalah anak
Ketika anda sudah bertahun2 blum di karunia seorang anak tentu lah bisa memicu konflik dengan mertua,yang mendamba- damban seorang cucu.tetapi konflik bisa muncul jiga ketika anda mempunyai keturunan. Dimana sang mertua lebih dominan tentang cara mengurus anak,dan anda di anggap blum punya pengalaman.

6 dari pertama anda tidak di restui
Jika saat  sebelum menikah calon mertua anda tidak menyukai anda,maka apa yang anda kerjakan walaupun sudah baik.akan tetap menjadi buruk di mata mertua.karena anda bukan calaonnyang ideal di mata mertua.
Tinggal serumah dengan mertua bukannlah hal yang perlu di takutkan,setiap keluarga pasti pernah mengalami gesekan dengan mertua,alangkah baiknya kita bisa berkomunikasi baik dengan mertua,anggap lah mertua itu sebaik orang tua kita sendiri,niscaya lambat laun anda akan nyaman serumah dengan mertua.

0 Response to "konflik jika serumah dengan mertua"

Post a Comment

Popular Posts