Tips supaya tunangan ga putus di tengah jalan

Anda sudah bertunangan?? Atau akan bertunangan??.pasti anda ingin pertunangan anda lancar sampai di pelaminan dan tidak mau kandas di tengah jalan,berikut tips supaya bertungan awet sampai di pelaminan.

1.jangan terlalu mengekang

Jika anda sudah bertunangan anda jangan terlalu mengekang tunangan anda,walupun anda selangkah resmi memiliki dia namun dengan sikap posesive akan membuat tunangan anda berfikir "baru aja tunangan ko sudah banyak ngatur,apa lagi dudah menikah"!!!, berikanlah batasan yang wajar mana yang boleh mana yang tidak bersikap fleksibel adalah jalan yang terbaik.

2.terlalu cuek

Karna anda berfikiran bahwa dengan bertunangan anda berfikir dia tidak perlu di berhatikan lagi seperti waktu pacaran, pikiran seperti itu dapat berakibat fatal yang membuat hubungan asamara anda menjadi hambar dan menurunnya tensi gelora asmara anda.

3.jarak tunangan menuju menikah terlalu lama.

Pada saat anda resmi bertunangan anda harus memepersiapkan resolusi secepatnya untuk mempersiapkan pernikahan.minimal jarak dari pertunangan menuju pernikahan sekitar 3-12bln,bila terlalu santai sampai 2 tahun ,di situ banyak godaan baik dari diri anda maupun pasangan anda. Jadi pastikan tidak terlalu lama bertunangan.dan mulai mempersiapkan pernikahan.

4.mulai membagi peran

Ujung-ujingnya anda bertunangan pasti menginginkan langgeng sampai kepelaminan.ketika anda bertunangan mulailah anda membagi peran ,layaknya pasangan pasutri,misalkan klo anda wanita,mulailah belajar masak,membersihkan rumah mencuci.
Sedangkan pihak laki2, mulai lah mengatur finansial anda,yang biasanya boros mulailah menabung,yang biasanya suka main dan hura2 cobalah batasi.
Dengan memulai memiliki tanggung jawab masing2 pada saat menikah anda akan siap .dan tidak ragap lagi.

5. Menjaga komitmen.

Bertunangan bukan hanya sekedar bertukar cincin semata,disana ada komitmen dan tanggung jawab dari masing2 pasangan.jangan main2 dengan masih tergoda dengan orang lain,yakinkan diri bahwa anda sudah terikat  dengan tunangan anda.jangan beranggapan mumpung sebelum nikah anda bersenang2 dulu sampai ke bamblasan.

0 Response to "Tips supaya tunangan ga putus di tengah jalan"

Post a Comment

Popular Posts