Cara mempersiapkan,tahapan,ceklist,sebelum hari h-pernikahan anda

Alankah baik nya pada saat anda sudah memutuskan akan menikah,anda harus mempersiapan apa saja yang harus ada lakukan ,untuk merencanakan,membuat ceklist,daftar persiapan sebelum anda melangsungkan  pernikahan anda,persiapan itu harus anda lakukan minimal 3 bulan sebelum hari h apasajakah itu:

A.3 Bulan Sebelum hari H :

1.Putuskan segera tipe dan besarnya acara pernikahanAnda, estimasikan biaya yang akan di keluarkan, serta buatlah resolusinya agar tidak melebihi budget yang telah di anggarkan.

2.Adakan rapat keluarga yang mengikutkan kedua belah pihak untuk menetapkan tanggal dan waktu yang pasti tentang pernikahan Anda. Jika diperlukan anda bisa bentuk panitia dari kedua belah pihak keluarga.

3.Putuskan dimana tempat upacara dan resepsi pernikahan akan di laksanakan dan lakukan cek biaya yang diperlukan dan catat dalam wedding agenda Anda. Setelah gedung ditentukan, segera booking Gedung tersebut.

4.Buatlah perjanjian dengan fotografer dan vidiografer yang akan mendokumentasikan pernikahan Anda.
Buatlah daftar tamu yang akan diundang.

5.Pilihlah kartu undangan yang Anda inginkan.

6.Mulailah belanja pernak-pernik kebutuhan pernikahan. Jika resepsi diadakan di rumah anda.

7.Mulailah membersihkan rumah dan mengecat ulang dinding-dindingnya .

B.2 Bulan Sebelum hari H :

1.Cek daftar belanja Anda,supaya tidak ada yang terlewatkan.lengkapilah klo masih adabyang belum ter catat.
Bila Anda memerlukan pagar ayu dan pagar bagus, ingatkan mereka untuk fitting gaun atau baju mereka.

2.Jika anda ada budget lebih, lakukan perawatan pra nikah di salon langganan anda, atau yang menyediakan jasa perawatan pra nikah.

3.Buat rencana detil dengan pihak catering, restoran atau hotel tentang menu makanan, susunan tempat duduk, tata letak parkiran, pengamanan seperti polisi, ijin keramaian jika diperlukan dan sebagainya.

4.Buat perjanjian dengan hair dresser, beautician, atau make-up artist untuk mendandani Anda di hari H. Sekarang sudah banyak sanggar rias pengantin atau salon muslimah yang menyediakan jasa ALL IN one.

5.Sebelum memutuskan memakai jasa dekorasi siapa, dokumentasi siapa, sanggar rias atau salon yang mana, ada baiknya melakukan perbandingan dari berbagai wo, bisa juga dengan bertanya kepada rekan-rekan yang sudah dahulu menikah sehingga bisa mendapatkan masukan yang objektif.

C.1 Bulan Sebelum haru H :

1. Pastikan sekali lagi daftar undangan Anda. Mulailah mengirimkan undangan agar semua kartu bisa sampai jauh hari sebelum hari pernikahan Anda.

2.Pergilah ke toko perhiasan, pilihlah cincin yang Anda berdua sukai.

3.Mulailah menyiapkan apa yang hendak Anda bawa saat bulan madu.

4.Pastikan sekali lagi dengan para professional yang Anda sewa.
Catatlah dalam agenda Anda untuk mengecek aksesoris dan gaun pengantin atau kebaya, sebelum menerima segalanya itu dari bridal house,sanggar rias atau salon.

5.Jika diperlukan, buatlah gladiresik pernikahan Anda. Catatlah waktu yang di perlukan untuk setiap mata acara, agar terhindar dari hal-hal yang kurang penting.

Semoga di hari pernikahan anda berjalan lancar.

0 Response to "Cara mempersiapkan,tahapan,ceklist,sebelum hari h-pernikahan anda"

Post a Comment

Popular Posts