Cara smart klo di tanya"kapan nikah" ??

Anda singgle dan sudah cukup umur,pastinya  anda pernah atau sering dapat pertanyaan bertubi2 tentang "kapan nikah" ??pertanyaan itu menjadi momok yang menakutkan bagi anda.pertanyaan ini muncul ketika datang ke acara pernikahan,reuni ,kumpul keluarga besar.
Namun jangan khawatir,ada ko cara  jawab pertanyaan yang bijak klo di nya "kapan nikah"???

1.lagi mempersiapkan

Klo ada yang nanya kapan nikah anda bilang saja,anda sedang mempersiapkan dengan calon anda,bilang saja nikah itu ti dak instan butuh bersiapan.jawaban terbaik"doakan saja ini dalam proses tar undangannya nyusul ko!!"

2. Tanya balik

Jika yang nanya itu temen anda juga yang masih singgle,tanya balik mungkin dia juga akan kesal,karna di tanya seperti itu,sedangakan klo yang menanya sudah menikah tanya balik udh punya momongan belum.

3.Jawab dengan lelucon.

Anda jawab dengan lelucon,untuk mencairka suasana dan tidak membuat anda merasa tertekan, anda bisa jawab,"jodoh saya nyangkut di pohon" ,"saya berkembang biak membelah diri,"!!!

4.Dengan senyuman

Anda tak usah menjawab,anda tersenyum saja,mungkin dengan senyuman anda si penanya akan menebak bahwa dia merasa tidak di nyaman dengan pertanyaannya.

5.Mengalihkan topik pembicaraan

Anda alihkan pertanyaan yang dia lontarkan dengan topik yang di sukai oleh si penanya.dia akan tidak tertarik lagi dengan pertanyaan" kapan nikah".eh gimana bisnis yang kamu jalani?? "Ada barang bagus loh" !!!

6.Jawab dengan singkat

Saat di tanya "kapan nikah" anda bisa jawab secara singkat dan tidak perlu berbelit belit,supaya tidak ada serangan bertubi-tubi dari si penanya.jika di tanya anda bisa jawab:" belum!!,tidak tau!!,kapan ya!!!,mungkin secepatnya!!!,belum kepikiran tuh!!!,

7.Jangan terlihat minder

Jika anda di tanya soal "kapan nikah" mimik wajah anda jangan keliatan minder atau malu,itu bisa di liat dari gestur anda seperti menunduk ,muka merah,salah tingkah.
Sebenarnya klo kita bisa santai dan tidak mengangap pertanyaan itu sebagai aib bagi yang belum punya pasangan ,itu tidak akan menjadi masalah kan??

0 Response to "Cara smart klo di tanya"kapan nikah" ??"

Post a Comment

Popular Posts